Uang Banyak City Baru Cukup untuk Trofi Domestik, Belum di Eropa

Uang Banyak City Baru Cukup untuk Trofi Domestik, Belum di Eropa

Uang Banyak City Baru Cukup untuk Trofi Domestik, Belum di Eropa

Uang Banyak City Baru Cukup untuk Trofi Domestik, Belum di Eropa

Kumpulan Agen Poker Online Tanpa Bot Terpercaya, – Manchester City belum juga dapat memenangkan trofi Liga Champions walau telah banyak keluarkan uang. Uang yang di keluarkan baru cukup ‘membeli’ trofi di domestik.

City mesti angkat kaki dari arena Liga Champions sesudah kalah dari Liverpool di perempatfinal dengan agregat 1-5. Walau sebenarnya, mereka pernah melaju begitu oke di fase group.

The Citizens menuai lima kemenangan fase group dengan cetak 14 gol serta hanya kebobolan 3x. City juga sukses keluar dengan status juara group.

Di sesi 16 laju City terlihat menjanjikan pada leg pertama melawan Basel dengan kemenangan 4-0. Di leg ke-2 City kalah dengan score 1-2 sesudah mengambil keputusan tampak dengan tim pelapis. Pada akhirnya mereka disingkirkan Liverpool pada Rabu (11/4/2018) dinihari.

Dengan keseluruhan berbelanja yang telah menjangkau lebih dari 284 juta pound (sekitaran Rp 5, 5 triliun bila disetarakan dengan kurs rupiah sekarang ini) pada musim panas 2017 serta musim dingin 2018, kegagalan di Liga Champions pasti begitu tidak sesuai harapan untuk pihak club.

Pada musim panas 2017, City beli Ederson Moraes dari Benfica dengan harga 34, 7 juta pound sterling. Jumlah itu jadikan Ederson jadi penjaga gawang termahal didunia, memecahkan catatan punya Gianluigi Buffon.

Baca Juga : Aubameyang: Kritik pada Wenger Tak Selalu Fair

Di bidang bek, City juga buat berbelanja yang membuat rekor baru pada bursa transfer musim panas th. kemarin. Kyle Walker jadi bek termahal sesudah ditebus dengan harga 45 juta pound sterling dari Tottenham Hotspur.

Selang satu pekan dari transfer Walker, City kembali keluarkan dana besar untuk bek sayap. Kesempatan ini mereka menyetor 51, 7 pound sterling ke AS Monaco untuk Benjamin Mendy serta status bek termahal juga geser tangan.

Tapi, pada musim dingin 2018 status bek termahal kembali beralih tangan ke Virgil van Dijk. Liverpool menebus bek asal Belanda itu dari Southampton dengan harga 75 juta pound sterling.

City kembali berbelanja besar pada musim dingin 2018. Tim garapan Pep Guardiola menghadirkan Aymeric Laporte dari Atheltic Bilbao dengan harga 57 juta pound sterling. Harga itu buat Laporte jadi pemain termahal yang sempat dihadirkan City.

Walau demikian, jumlah berbelanja yang begitu besar itu nyatanya hanya dapat untuk menghadirkan titel domestik pada musim ini. Sesudah jadi juara di Piala Liga Inggris, City miliki kans besar jadi juara Premier League. Mereka perlu dua kemenangan sekali lagi untuk mengunci gelar.

Usaha City lakukan berbelanja yang jor-joran telah berlangsung mulai sejak 2009. Lewat gelontoran uang mereka membuat kemampuan club, tetapi hingga sekarang ini ‘cuma’ dapat memenangkan dua trofi Premier League, satu piala FA, tiga Piala Liga Inggris, serta satu Community Shield.