Defoe: Southgate ‘Meng-upgrade’ Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Defoe: Southgate ‘Meng-upgrade’ Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Defoe: Southgate ‘Meng-upgrade’ Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Defoe: Southgate ‘Meng-upgrade’ Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Kumpulan Agen Judi Bola Online Terbaik, Striker veteran Jermaine Defoe memang sudah tidak bermain di tim nasional, sekalipun masih berperan sebagai pesepakbola di level klub.

Pemain yang saat ini merumput di AFC Bournemouth ini menceritakan bagaimana Timnas Inggris mengalami perubahan saat ditangani Gareth Southgate di Piala Dunia 2018.

1. Tidak ada jarak antar pemain

Sembari bersenda gurau, Timnas Inggris kerjakan session latihan.

Defoe mengawali kiprahnya berbarengan the Three Lions pada 2004 waktu melawan Lithuania di kwalifikasi Piala Dunia. Waktu ini yaitu tampilan paling akhir Southgate di tim nasional.

Defoe yang sudah sempat diincar Juventus saat sebelum kembali pada Tottenham pada 2009 mengingat masih tetap ada beberapa nama seperti Gary Neville, Michael Owen, serta David Beckham.

Namun ada beberapa nama yang sekarang ini tengah naik daun seperti Harry Kane, Dele Alli, serta Raheem Sterling yang ia yakini dapat berikanlah kejayaan untuk Timnas Inggris.

Defoe juga memberikan pujian pada sang pelatih, Gareth Southgate yang menyampaikan bila waktu ia bermain berbarengan Timnas Inggris, beberapa pemain semakin banyak yang berkumpul dengan sesama club mereka saja dibanding dengan rekanan senegaranya.

“Saat saya tiba pertama kalinya, ada seperti click. Saya cuma duduk dengan rekan-rekan saya. Tak ada argumen spesifik, ini berlangsung demikian saja. Ada kubu Manchester United, ada kubu Chelsea, ” tandas Defoe pada SkySports.

“Bisa disebut ini semuanya berlangsung lantaran mereka berkompetisi di level club serta saat mereka datang ke Timnas Inggris, mereka belum juga dapat memperoleh ikatan yang dipunyai saat ini, ” imbuhnya.

2. Belajar dari Pengalaman

Jermain Defoe (kanan) serta pasangannya.

Selanjutnya, Defoe juga menilainya bila Southgate sudah belajar dari pengalamannya waktu bermain untuk Timnas Inggris, hingga ia juga dapat membuat ikatan kekeluargaan yang kuat dalam kubu Harry Kane dkk.

“Gareth sudah tahu semua, tak heran dia sangatlah bagus jadi pelatih. Dia termasuk juga pelatih yang lengkap lantaran dia paham banyak dari pemain U-21, tim itu ditempati banyaknya pemuda yang emosinya masih tetap labil, namun lewat cara yang baik mereka jadi tak ada desakan, betul-betul atmosfer yang tidak sama, ” lanjutnya.

Ya, nyaris semua scuad Timnas Inggris sekarang ini yang namanya sudah dijelaskan diatas sempat berjuang berbarengan di Timnas Inggris U-21 sampai ada rasa kebersamaan yang lebih kuat.

Hingga pujian dari Defoe untuk Southgate pasti bisa disebutkan tidak terlalu berlebih.

3. Jadwal Timnas Inggris Setelah itu

Scuad Timnas Inggris waktu tiba di bandara St Petersburg.

Pada hari Jumat (29/06/18) awal hari kelak jam 01 : 00 WIB, Timnas Inggris bakal melawan Timnas Belgia dalam kompetisi terakhir Group G Piala Dunia 2018.

Sesungguhnya, ke-2 negara itu sudah di pastikan maju ke sesi 16 besar, tetapi nanti pertarungan mereka itu terang bakal merebutkan tempat juara group G.