Menerka 3 Formasi Lini Depan Juventus Bersama Cristiano Ronaldo

Menerka 3 Formasi Lini Depan Juventus Bersama Cristiano Ronaldo

Menerka 3 Formasi Lini Depan Juventus Bersama Cristiano Ronaldo

Menerka 3 Formasi Lini Depan Juventus Bersama Cristiano Ronaldo

Kumpulan Agen Judi Bola Online Terbaik,  Turin – Cristiano Ronaldo sudah resmi berhimpun dengan Juventus. I Bianconeri membawa Ronaldo dari Real Madrid seharga 100 juta euro.

Ronaldo, yang sudah mencapai umur 33 th., nilai transfernya adalah yang termahal untuk seseorang pemain diatas 30 th.. Nominal diatas juga terdaftar menjadi yang termahal yang sempat dibayarkan oleh suatu club Italia.

Untuk ukuran seseorang penyerang yang telah mencapai lima Ballon d’Or, nilai transfer semahal itu sangat patut. Di scuad Juventus sekarang ini telah ada deretan pemain kelas dunia.

Ditambah sang penyerang asal Portugal, kemampuan mereka jelas bertambah. , bagaimana pelatih Massimiliano Allegri akan masukkan Ronaldo ke skema permainannya?

Karena itu, kelihatannya tak ada permasalahan. Dengan pemain-pemain semacam ini, Allegri mempunyai beberapa pilihan, terpenting di lini serang. Seperti dikutip Forza Italian Football, ada sekurang-kurangnya tiga alternatif formasi yang dapat digunakan Juventus.

Kedatangan Cristiano Ronaldo mungkin menandai akhir karir Gonzalo Higuain di Turin. Striker Argentina itu disebut-sebut akan dilego ke Chelsea.

Dalam kondisi semacam ini, Ronaldo dapat dipasang menjadi ujung tombak dalam formasi 4-3-2-1.

Baca Juga : Piala Dunia 2018: Ada Sisi Positif Dibalik Kekalahan Belgia dari Prancis

Dengan Paulo Dybala serta Douglas Costa beroperasi di belakangnya, Ronaldo tidak baka kekurangan supply bola-bola masak. Gabungan mereka dapat jadi mimpi jelek untuk lini pertahanan lawan, baik di pentas domestik ataupun Eropa.

Lini tengah yang digalang Blaise Matuidi, Miralem Pjanic serta rekrutan baru Emre Can dapat berperan menjadi jangkar sekaligus juga keseimbangan. Distribusi bola ke trio di lini serang bukanlah permasalahan.

Bagian Kiri

Bila Higuain dipertahankan, kemampuan ofensif Juventus juga tidak kalah menakutkan. System ini adalah system sangat cocok buat Ronaldo tiga atau empat th. , sebelum saat dia jadi seseorang ‘nomor 9’ yang lebih tradisionil.

Higuain dimuka, di dukung Ronaldo di kiri, Dybala di dalam, serta Costa di kanan. Tetapi tiga pemain di belakang striker ini dapat juga bertukar-tukar tempat setiap waktu.

Ronaldo juga dapat beroperasi menjadi ujung tombak dalam skema ini. Dalam kondisi itu, bidang kiri peluang akan dihuni oleh Mario Mandzukic atau Federico Bernardeschi. Alternatif yang lain ialah Juan Cuadrado.
Duet Striker

Juventus dapat juga menggunakan system dua striker, dengan duet Ronaldo serta Higuain. Selain itu, Dybala masih di tempat ‘nomor 10’.

Alternatif duet striker yang lain ialah Ronaldo-Dybala serta Ronaldo-Mandzukic.

Dalam skema ini, Juventus mungkin menggunakan system tiga bek dengan dua gelandang sentral (Pjanic, Can/Matuidi). Bila masih dengan tiga gelandang, jadi peletakan posisinya semakin lebih flat. Rodrigo Bentancur juga berpeluang masuk starting XI.