Seperti Platini Dulu, Ronaldo Diperkirakan Bakal Kesulitan di Musim Pertama

Seperti Platini Dulu, Ronaldo Diperkirakan Bakal Kesulitan di Musim Pertama

Seperti Platini Dulu, Ronaldo Diperkirakan Bakal Kesulitan di Musim Pertama

Seperti Platini Dulu, Ronaldo Diperkirakan Bakal Kesulitan di Musim Pertama

Kumpulan Agen Bola Online Terbaik, – Cristiano Ronaldo gabung ke Juventus dengan catatan gol impresif bersama dengan Real Madrid. Tetapi di tahun pertamanya di Serie A, Ronaldo diprediksikan akan kesusahan.

Ronaldo pindah ke Juventus pada musim panas ini selesai dibeli dengan cost 100 juta euro. Pemain 33 tahun itu dipercaya akan menguatkan dominasi Juventus di Italia, dan membawa team akhiri puasa titel Liga Champions.

Sebelum kehadiran Ronaldo, Juventus telah memenangkan Scudetto di tujuh musim paling akhir. Dengan insting golnya yang tinggi, Ronaldo dijagokan mengawasi kedigdayaan Bianconeri.

Dalam sembilan musim karirnya bersama dengan Madrid, Ronaldo mencatatkan 450 gol dari cuma 438 laga. Itu belumlah mengkalkulasi peran assistnya sekitar 131.

Akan tetapi eks pelatih AC Milan, Lazio, Inter, serta Juventus Alberto Zaccheroni memprediksi Ronaldo alami beberapa kesusahan di tahun pertama ini. Ronaldo akan butuh menyesuaikan dengan kultur permainan Italia yang lebih menuntut strategi serta tertutup.

Baca Juga : ‘City-Liverpool Akan Selalu di Papan Atas Liga Inggris Musim Ini’

Sesaat Ronaldo sampai kini bermain di pertandingan yang condong lebih terbuka dengan permainan, yaitu Inggris serta Spanyol. Zaccheroni juga membandingkannya dengan Michel Platini.

Legenda Prancis itu gabung Juventus pada musim 1982/1983 serta alami kesusahan pada musim pertamanya. Dari pertama musim sampai medio Februari, Platini waktu itu cuma dapat membuat empat gol di 20 pertandingan pertama liga.

Tetapi lalu pergantian strategi yang dikerjakan Giovanni Trapattoni membantunya temukan level permainan terunggul. Di 10 laga paling akhir, Platini menyarangkan 12 gol.

Diakhir musim, Platini cetak keseluruhan 16 gol dari 29 tampilan. Di semua arena, torehannya merupakan 28 gol dari 51 laga.

“Ronaldo? Tidak tentu jika dia akan cetak demikian banyak gol di Italia. Saya ingat bahkan juga Platini begitu menanggung derita pada musim pertamanya di Italia,” papar Zaccheroni pada Il Mattino.

“Pemain Portugal ini jelas akan alami beberapa kesusahan di awal-awal,” paparnya seperti dikutip Football Italia.