Drama VAR Brasil Vs Argentina Memanas

Drama VAR Brasil Vs Argentina Memanas

Drama VAR Brasil Vs Argentina Memanas

Drama VAR Brasil Vs Argentina Memanas

Kumpulan Agen Poker Online Tanpa Bot Terpercaya, – Video assistant referee (VAR) di pertandingan Brasil versus Argentina memang memiliki masalah sebelum laga diawali. Apa sebabnya?

Argentina kalah 0-2 dari Brasil dalam pertandingan semi final Copa America 2019. Kekalahan ini benar-benar membuat sedih Albiceleste, khususnya sebab ketetapan wasit yang dipandang pro-kontra.

Argentina merasakan semestinya dapat mendapatkan dua penalti, tetapi wasit menampik untuk mengevaluasi lagi melalui VAR. Pertama waktu Nicolas Otamendi tersuruk selesai diadang Arthur dari kondisi sepak sudut. Sesudahnya, Sergio Aguero terlihat dijatuhkan Dani Alves di 10 menit paling akhir.

Kondisi paling akhir lebih jelek untuk Argentina sebab berbuntut gol ke-2 untuk Brasil. Team tuan-rumah lakukan serbuan balik waktu Lionel Messi dkk. lakukan protes ke wasit serta minta dilihat melalui VAR. Keinginan itu tidak dipenuhi.

Media Brasil, Globo Esporte, memberikan laporan jika CONMEBOL sudah memverifikasi berlangsung permasalahan pada VAR sebelum pertandingan diawali. Permasalahan itu dikarenakan kehadiran Presiden Brasil, Jair Bolsanaro.

Bolsanaro ada di Estadio Mineirao untuk melihat laga. Frekwensi radio keamanan staf kepresidenan bersamaan dengan frekwensi wasit untuk berkomunikasi dengan team VAR, tetapi telah diperbaiki dengan pertolongan Tubuh Telekomunikasi Nasional (ANATEL) serta tidak ada pengaruhnya pada laga.

Satu diantara petugas VAR, Leodan Gonzalez, disebut sebetulnya telah merekomendasikan wasit Roddy Zambrano untuk mengevaluasi melalui VAR. Info itu didapatkan sesudah Wilson Semeno sebagai komisaris wasit menanyakan pada Leodan selesai laga berkaitan kondisinya.

Federasi Sepakbola Argentina (AFA) telah melayangkan surat protes ke CONMEBOL. Dalam surat itu, AFA memperingatkan berkaitan pemilihan Zambrano di pertandingan Brasil versus Argentina.

“Kami menanyakan kredibilitas komisaris wasit, Wilson Semeno, sebab catatan panjangnya tunjukkan ketakmampuan untuk mengatasi kondisi. Kami sudah protes sebelum laga mengenai wasit Ekuador, Zambrano,” catat info AFA.

“Di Copa America selama ini cuma pimpin pertandingan Peru versus Bolivia, oleh karenanya tidak ada fakta baginya untuk dipilih ke laga Brasil versus Argentina. mempunyai daftar catatan panjang masalah awalnya di team Argentina. Karenanya kami minta komisaris wasit Semeno untuk dikeluarkan.”