Arteta Mencari Sang Pemimpin di Arsenal

Arteta Mencari Sang Pemimpin di Arsenal

Arteta Mencari Sang Pemimpin di Arsenal

Arteta Mencari Sang Pemimpin di Arsenal

 

Agen Judi Bola Online – London – Mikel Arteta datang, ada kemungkinan ban kapten Arsenal bakal berganti lagi. Kira-kira, siapa yang bakal dipilih Arteta?

Arteta baru saja diresmikan sebagai manajer baru Arsenal semalam menggantikan Unai Emery. Tugas berat harus dihadapi Arteta untuk membangkitkan tim yang tengah terpuruk saat ini.

Tugas pertama Arteta adalah mencari sosok pemain yang benar-benar bisa jadi panutan tim. Hal itu jadi masalah Arsenal sejak awal musim setelah penunjukkan Granit Xhaka sebagai kapten.

Xhaka lantas berulah dan ban kaptennya dipindahkan ke Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi, kondisinya tidak banyak berubah dan kabarnya pun beberapa pemain tidak setuju penunjukkan Xhaka.

Maka dari itu, Arteta akan berdiskusi panjang lebar dengan tim pelatih dan juga pemain untuk mencari kandida terbaik untuk posisi itu.

“Saya harus ada di dalam tim dan merasakan seperti apa. Saya tidak ingin membuat keputusan karena keputusan itu tidak harus dibuat. Saya hanya ingin melihat apa yang mereka lakukan saat ini dan setelahnya. Pelan-lan, kami akan membuat keputusan untuk membantu mereka,” ujar Arteta di Sportskeeeda.

“Saya rasa banyak hal terjadi di luar sana selama beberapa bulan terakhir yang sangat memukul tim, hubungan mereka, dan juga persepsi orang kepada im ini, apakah mereka solid atau tidak. Mereka harus bisa bersatu, sehingga ruang ganti tetap oke,” sambungnya.

 

“Sangat penting tentunya melihat apa yang mereka bisa berikan, para pemain senior itu, karena kami butuh figur pemain dan orang-orang harus mengikuti sang pemimpin.”

“Saat masih di Barcelona, saya punya dua atau tiga pemimpin, mereka bisa mengajar pemain lain dan membuat suasana yang tenang, membuat sesuatu yang akan diikuti oleh para pemain lain. Itu saja.”

“Saya rasa itu proses alamiah. Anda pantas atau tidak. Anda bisa saja mengubah sedikit karakter atau kepribadian seseorang atau pemain. Tapi apakah Anda bisa jadi panutan atau tidak, itu masalahnya.”