Arteta Jadikan David Luiz sebagai Pemimpin di Lini Belakang Arsenal

Arteta Jadikan David Luiz sebagai Pemimpin di Lini Belakang Arsenal

Arteta Jadikan David Luiz sebagai Pemimpin di Lini Belakang Arsenal

Arteta Jadikan David Luiz sebagai Pemimpin di Lini Belakang Arsenal

Kumpulan Agen Bola Online Terbaik – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sudah memercayakan posisi belakang teamnya pada David Luiz. Arteta jadikan Luiz jadi pemimpin disamping pertahanan Arsenal sebab dia yakin bek asal Brasil itu punya potensi menjadi seorang leader.

Tidak hanya punya jiw kepemimpinan, Arteta yakin Luiz punya pengalaman yang mengagumkan. Bahkan bisa saja lebih baik dari siapa juga pemain yang berada di tim Arsenal sekarang. Hal itu bisa disaksikan dari jumlahnya trofi yang dicapai Luiz saat mengenakan seragam Chelsea.

Sebab punya banyak pengalaman, jiwa kepimpinan, dan potensi bertahan yang benar-benar baik itu yang pada akhirnya membuat Arteta memberi pekerjaan berat itu pada Luiz. Arteta yakin Luiz dapat mengemban pekerjaan itu serta dia percaya Arsenal akan tambah lebih baik bila bek berumur 32 tahun itu keluarkan potensi terbaik.

“Ya, itu yang ingin saya menuntut darinya (jawaban Arteta tentang apa Luiz akan jadi pemimpin di posisi belakang Arsenal). Ia ialah pemain yang sudah memenangi banyak trofi dibanding siapa juga di ruangan ubah team ini. Kami harus manfaatkan hal tersebut sebaik-baiknya,” kata Arteta, diambil dari Football London, Sabtu

“Saya ingin ia mengambil langkah jauh serta keluarkan potensi terbaik. Kepribadian serta pengalamanya dapat benar-benar berguna untuk team ini. Saya benar-benar suka dengan keberadaannya di team ini,” lebih pelatih dari Spanyol itu.

Dengan memberikan tugas itu kepada Luiz, Arteta berharap Arsenal bisa menjadi tim yang sulit untuk dijebol oleh tim lawan. Jadi, para pemain depan pun juga bisa semakin fokus untuk meyerang untuk mencetak gol kemenangan.

Hal tersebut sangat diharapkan Arteta dapat terjadi. Khususnya saat Arsenal menghadapi Crystal Palace di laga pekan ke-22 Liga Inggris 2019-2020 pada Sabtu (11/1/2020) pukul 19.30 WIB. Sebab di laga itu Arsenal wajib meraih tiga poin untuk bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen, yang mana saat ini skuad asuhan Arteta itu masih bertengger di peringkat ke-10 dengan raihan 27 poin.