Liga Italia Kemungkinan Dihentikan hingga 3 April 2020

Liga Italia Kemungkinan Dihentikan hingga 3 April 2020

Liga Italia Kemungkinan Dihentikan hingga 3 April 2020

Liga Italia Kemungkinan Dihentikan hingga 3 April 2020

 kumpulan agen sepak bola terlaris dan terpercaya – Gelaran Liga Italia 2019-2020 mempunyai peluang di stop untuk sesaat waktu. Berita ini menebar sesudah Presiden Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI), Giovanni Malago, minta supaya semua pekerjaan olahraga di Italia berhenti sampai 3 April 2020, sesuai ketetapan paling baru pemerintah, sesudah pertemuan genting di Roma.

Berdasar laporan yang diberitakan Football Italia, Selasa (10/3/2020), pertemuan genting di Roma itu dikerjakan oleh Malago dengan Sekretaris Jenderal Italia, Carlo Mornati. Pada pertemuan tersebut diulas apa moment olahraga harus diteruskan mengingat bertambahnya masalah Virus Korona.

Sebelumnya, sempat ditetapkan jika sampai 3 April 2020 semua laga Liga Italia akan dilaksanakan dengan tertutup (tanpa ada pemirsa). Namun, hal itu kenyataannya tidak hentikan ramainya penebaran Virus Korona di Italia.

Oleh karena itu, Malago coba cari langkah lain, yaitu dengan hentikan semua moment olahraga, baik itu profesional atau amatir, terhitung Liga Italia serta Coppa Italia. Malago saat ini akan memberitahu Pertama Menteri Italia, Giuseppe Conte, serta Menteri Olahraga, Vincenzo Spadafora, mengenai tempatnya berkenaan dengan kritis yang sedang berjalan.

Walau demikian, kebijaksanaan yang ditargetkan oleh Malago itu tidak akan memengaruhi lanjutan Liga Champions serta Liga Eropa. Karena, dua kompetisi itu dalam naungan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), hingga CONI tidak dapat ikut serta.

Dalam kata lain, pertandingan Juventus versus Olympique Lyon dalam kelanjutan putaran kedua set 16 besar Liga Champions 2019-2020 tetap dapat dimainkan di Turin. Namun, pertandingan itu akan digelar dengan tertutup.