Atalanta vs Brescia Berakhir 6-2, La Dea Tidak Berniat Permalukan Lawan

Atalanta vs Brescia Berakhir 6-2, La Dea Tidak Berniat Permalukan Lawan

Atalanta vs Brescia Berakhir 6-2, La Dea Tidak Berniat Permalukan Lawan

Atalanta vs Brescia Berakhir 6-2, La Dea Tidak Berniat Permalukan Lawan

kumpulan agen sepak bola terlaris dan terpercaya – Atalanta kembali lagi berpesta gol di Liga Italia 2019-2020. Kesempatan ini, La Dea melumat Brescia dengan score 6-2 pada pertandingan derby di minggu 33, Rabu (15/7/2020) pagi hari WIB. Juru strategi Atalanta, Gian Piero Gasperini, tidak ingin gelontoran gol teamnya disebutkan menyengaja membuat malu musuh.

Gelontoran 6 gol yang dijaringkan Atalanta itu membuat koleksi mereka di Serie A sampai giornata 33 jadi 93 buah. Kecuali jadi team tersubur di Italia, catatan 93 gol itu cuma dapat ditaklukkan oleh Bayern Munich di lima liga teratas Eropa.

Strategi menggempur serta pressing agresif yang dimainkan Atalanta kurang lebih punya pengaruh pada suburnya baris depan mereka. Karena itu, Gian Piero Gasperini sebagai peracik taktik pantas memperoleh animo.
Pelatih dari Italia itu menampik bila teamnya disebutkan suka membuat malu musuh dengan acara pesta gol. Gasperini menjelaskan, beberapa gol itu adalah hasil latihan keras, khususnya masalah gerakan pemain yang membuat segitiga mematikan.

“Bagus kan? Kami cetak banyak gol musim kemarin, tapi kami sukses pecahkan rekor itu. Sebagian dari gol yang kami bikin bermutu,” tutur Gian Piero Gasperini, mencuplik dari Football Italia, Rabu (15/7/2020).

“Kami seringkali berpesta gol musim ini. Tetapi, itu semua tidak untuk membuat malu musuh, tapi mengaplikasikan gerakan segitiga di semua ruang lapangan, yang berbuntut dengan gol,” tambah pria berumur 64 tahun itu.

Catatan 93 gol Atalanta di Liga Italia 2019-2020 turut membuat rekor tertentu. Tidak pernah ada satu kesebelasan di Serie A yang sempat mengepak 93 gol dalam 33 laga semenjak liga dibuat pada 1958.

Walau telah cetak sangat banyak gol serta naik ke rangking dua klassemen sesaat, Gian Piero Gasperini inginkan Atalanta masih mencapai pedal gas dalam-dalam. Karena, mereka ingin jadikan lima laga paling akhir Serie A untuk persiapan ke arah Liga Champions.

“Kami memang siap-siap untuk Paris Saint-Germain (PSG), dan juga ingin terus bertanding sampai akhir di Serie A. Menurut saya, langkah paling baik untuk menyiapkan pertandingan pada 13 Agustus akan datang ialah masih bermain dengan mentalitas, intensif, serta konsentrasi yang pas,” tutup pria kelahiran Grugliasco itu.

Kemenangan mutlak 6-2 itu bawa Atalanta naik ke rangking dua dengan nilai 70. Mereka sukses mempersempit jarak dengan Juventus jadi enam point saja. Beda itu sayangnya dapat menjadi lagi sembilan point bila Sang Nyonya Tua menggulingkan Sassuolo pada Kamis 16 Juli 2020 pagi hari WIB.