Raih Trofi Zamora, Thibaut Courtois Lagi-Lagi Cetak Sejarah Baru

Raih Trofi Zamora, Thibaut Courtois Lagi-Lagi Cetak Sejarah Baru

Raih Trofi Zamora, Thibaut Courtois Lagi-Lagi Cetak Sejarah BaruRaih Trofi Zamora, Thibaut Courtois Lagi-Lagi Cetak Sejarah BaruList Bandar Bola Online Terbesar Di Indonesia – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois dinyatakan jadi kiper paling baik di La Liga Spanyol 2019-2020. Performa Courtois yang dapat lakukan 18 clean sheet serta 20 kali kecolongan membuatnya wajar menyapu piala Zamora pada musim ini.

Sama seperti yang diketahui, telah jadi adat jika piala Zamora akan diberi di tiap akhir musim La Liga Spanyol pada penjaga gawang yang tampil oke di selama setahun pertandingan itu. Courtois yang dapat mencatat 20 kali kecolongan serta 18 clean sheet dari 34 performanya di Liga Spanyol 2019-2020 membuat memiliki hak untuk memperoleh penghargaan individu itu.

Karena tidak ada lagi penjaga gawang di La Liga Spanyol 2019-2020 yang dapat mencatat kecolongan sedikitnya serta jumlah clean sheet terbanyak sama seperti yang dilaksanakan Courtois pada musim itu. Jadi, lumrah saja bila bekas penjaga gawang Chelsea itu memperoleh penghargaan penjaga gawang paling baik La Liga Spanyol 2019-2020 itu.
Perolehan yang dilaksanakan Courtois itu lalu membuat kembali lagi cetak riwayat baru. Persisnya penjaga gawang berumur 28 tahun itu jadi penjaga gawang pertama yang sukses memperoleh piala Zamora untuk dua club Raksasa Madrid, yaitu Atletico Madrid serta Real Madrid.

Awalnya, Courtois memang pernah mencicip gelar piala Zamora saat di Atletico. Serta saat bela Atletico, Courtois 2x jadi penjaga gawang paling baik La Liga Spanyol, persisnya pada musim 2012-2013 serta 2013-2014.

Jadi, penghargaan penjaga gawang paling baik di La Liga Spanyol musim ini ialah piala ke-3 Courtois di selama profesinya bersepakbola di pertandingan itu. Pasti perolehan yang benar-benar mengagumkan buat Courtois yang pada musim pertama kalinya di Madrid malah tampil menyedihkan.
Menariknya kecuali piala Zamora, Courtois sudah tuliskan riwayat baru untuk dua club Madrid itu pada beberapa waktu lalu. Persisnya Courtois jadi pemain pertama yang mengantar dua team persaingan sekota, Madrid serta Atletico menjadi juara Liga Spanyol.

Jauh sebelum menolong Madrid mendapatkan titel juara La Liga Spanyol 2019-2020, Courtois pernah membantu Atletico terlebih dulu untuk memperoleh piala juara pertandingan itu. Insiden itu persisnya berlangsung pada musim 2013-2014, saat itu Courtois dengan status pemain Chelsea yang sedang dipinjami ke Atletico

Sekarang, penghargaan penjaga gawang paling baik La Liga Spanyol 2019-2020 itu jadi bukti begitu hebatnya Courtois dalam jaga gawang team yang sedang dibelanya. Ketetapan Madrid untuk membawanya dari Chelsea pada Agustus 2018 yang lalu betul-betul pas, walaupun memang pernah ada kebimbangan pada musim pertama Courtois tampil di club itu.

Disebutkan pas sebab Courtois memang menggenggam fungsi penting atas kesuksesan Madrid mendapatkan gelar ke-34 La Liga Spanyol mereka pada musim ini. Tanpa penyelamatan-penyelamatan cemerlang dari Courtois, kemungkinan Madrid telah alami banyak kecolongan.