Setien Dukung Sindiran Presiden Barcelona soal VAR

Setien Dukung Sindiran Presiden Barcelona soal VAR

Setien Dukung Sindiran Presiden Barcelona soal VAR

Setien Dukung Sindiran Presiden Barcelona soal VAR

List Bandar Bola Online Terbesar Di Indonesia – Pro-kontra masalah ketetapan wasit di La Liga Spanyol 2019-2020 terus berguling. Pelatih Barcelona, Quique Setien, memandang lumrah tanggapan bersuara kritikan dari Presiden Josep Bartomeu mengenai implikasi VAR yang dipandang memberikan keuntungan Real Madrid.

Sebatas info, Real Madrid ditunjuk mendapatkan pertolongan dari wasit semenjak La Liga Spanyol 2019-2020 berguling kembali ke Juni kemarin. Los Blancos minimal mendapatkan hadiah penalti sekitar 3x dari tujuh laga paling akhir.

Menariknya, ke-3 hadiah penalti itu diberi malah saat Real Madrid kesusahan cetak gol. Dua dari tiga penalti itu serta membuahkan point penuh, yaitu kemenangan tipis 1-0 atas Getafe serta Athletic Bilbao pada dua laga terbaru.

Sebaliknya buat Barcelona, mereka seolah tidak mujur dengan beberapa keputusan wasit. Pada pertandingan paling akhir kontra Villarreal, gol ke-5 yang diciptakan Lionel Messi serta dibatalkan oleh VAR. Kritikan langsung dilemparkan Josep Maria Bartomeu pada performa wasit.

“Tempat VAR sekarang ini tidak di tingkatan yang diharapkan kesemua orang. Sesudah lockdown, terdapat beberapa pertandingan yang serta satu team yang sama tetap diuntungkan serta banyak team yang lain tidak mujur,” tutur Josep Maria Bartomeu, diambil dari Marca.

Kritikan itu lalu diberi pertanyaankan oleh wartawan pada Quique Setien mendekati pertandingan Barcelona versus Espanyol. Si pelatih memberikan dukungan penuh apakah yang dikatakan oleh Josep Maria Bartomeu. Menurut dia, presiden melemparkan pengakuan itu dengan rasa hormat.

Untuk saya, tidak jelek seorang sampaikan gagasannya. Kita dapat melakukan dengan rasa hormat. Menurut saya, presiden telah melakukan. Ada seperti keadaan dimana kami berasa aneh dengan pemakaian VAR,” papar Quique Setien, seperti diambil dari Marca, Rabu (8/7/2020).

“Kadang Anda lihat suatu hal (melalui VAR), kadang tidak. Itu ialah alat yang mengagumkan, tapi kita harus menggunakannya dengan pandangan yang sama, serta ini memusingkan. Penting untuk mempunyai pandangan yang sama,” tambah pria berkebangsaan Spanyol itu.

Berkaitan tuduhan Real Madrid dibantu VAR, menurut Quique Setien, benar-benar lumrah kadang ketetapan wasit menolong satu team, sesaat lainnya tidak. Pembicaraan masalah ketetapan wasit salah atau benar akan ada pada sepakbola.

“Kadang ketetapan wasit memberikan keuntungan satu team atau yang lain. Kadang betul, kadang salah. Pembicaraan ini telah berada di sepakbola serta tetap akan semacam itu,” tutup pria berumur 61 tahun itu.