Setien Jadikan Laga Alaves vs Barcelona untuk Persiapan ke Liga Champions

Setien Jadikan Laga Alaves vs Barcelona untuk Persiapan ke Liga Champions

Setien Jadikan Laga Alaves vs Barcelona untuk Persiapan ke Liga Champions

Setien Jadikan Laga Alaves vs Barcelona untuk Persiapan ke Liga Champions

List Bandar Bola Online Terbesar Di Indonesia – VITORIA-GASTEIZ – Pelatih Barcelona, Quique Setien, menyongsong positif pertandingan kontra Deportivo Alaves dalam partai penutup Liga Spanyol 2019-2020. Menurut dia, laga itu penting buat Barcelona dalam menyiapkan diri meneruskan perjalanan di Liga Champions musim ini.

Dalam pertandingan paling akhir Liga Spanyol 2019-2020, Barcelona memang direncanakan berkunjung ke tempat Alaves, yaitu Estadio de Mendizorroza, pada Minggu (19/7/2020) malam WIB. Hasil pada pertandingan ini sebenarnya tidak mengubah tempat Barcelona di klassemen Liga Spanyol musim ini.

Karena, team berjulukan Blaugrana itu sudah mengunci tempat ke-2 di klassemen sesaat sesudah unggul 10 angka dari Atletico Madrid. Keinginan Barcelona untuk mendapatkan titel juara sendiri sudah dinyatakan tertutup.

Titel juara Liga Spanyol musim ini dinyatakan jadi punya Real Madrid. Kejelasan itu didapatkan sesudah Madrid sukses menaklukkan Villarreal di minggu ke-37 Liga Spanyol dengan score 2-1. Tiga angka penambahan membuat Madrid jadi unggul tujuh point dari Barcelona. Jarak point ini juga dinyatakan tidak dapat lagi dikejar Barcelona di satu pertandingan sisa.

Walau telah kehilangan harapan merampas titel juara Liga Spanyol, Barcelona masih akan memainkan pertandingan paling akhir di Liga Spanyol 2019-2020 dengan bersungguh-sungguh. Karena, pertandingan kontra Alaves dipandang dapat jadi modal penting dalam hadapi laga di Liga Champions.

Bila sukses mencetak kemenangan, Setien memandang Barcelona akan semakin lebih siap tampil di Liga Champions. Selesai memainkan pertandingan kontra Alaves, Lionel Messi serta teman-teman akan hadapi laga kontra Napoli dalam leg II 16 besar Liga Chanpions 2019-2020.

Barcelona serta Napoli sendiri sekarang ada pada keadaan yang imbang sebab akhiri pertandingan leg I dengan score 1-1. Karenanya, penting buat Barcelona untuk memetik kemenangan waktu bertanding di leg II yang berjalan pada 9 Agustus 2020 pagi hari WIB bila ingin terus jaga cara di Liga Champions.

“Kami akan menyiapkan diri untuk Liga Champions. Bila kami bermain bagus esok, kami dapat menguatkan kemampuan mental kami. Bila kami bermain sama seperti yang kami kerjakan menantang Villarreal, kami akan mempunyai kesempatan untuk memenangi Liga Champions,” tutur Setien, seperti diambil dari Barca Universal, Minggu (19/7/2020).

“Yang betul ialah, kami bermain bagus di sejumlah laga, yang dapat menolong kami di Liga Champions. Tapi, kami harus semakin persisten. Anda tidak dapat memberikan keyakinan saya jika kondisinya ialah musibah,” sambungnya.

“Kami patut menang di beberapa laga yang lepas dari tangan kami. Kami harus tingkatkan, tapi Anda harus memerhatikan beberapa hal yang sudah beralih. Lepas dari situasi sekarang ini, saya tetap akan nikmati setiap waktu ada di Barcelona. Saya belum pernah memikir atau mempunyai perasaan untuk pergi,” tukas Setien.