Songsong Musim Baru, AC Milan Siap Lakoni Jadwal Padat di September 2020

Songsong Musim Baru, AC Milan Siap Lakoni Jadwal Padat di September 2020

Songsong Musim Baru, AC Milan Siap Lakoni Jadwal Padat di September 2020Songsong Musim Baru, AC Milan Siap Lakoni Jadwal Padat di September 2020kumpulan agen sepak bola terlaris dan terpercaya – MILAN – AC Milan telah dinyatakan akan bertanding di Liga Eropa untuk musim pertandingan 2020-2021. Walau Rossoneri akan mempunyai agenda yang padat diawalnya musim, tetapi Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memperjelas jika teamnya siap untuk bertanding.

Walau masih ada satu giornata sisa di Liga Italia 2019-2020, tetapi Milan telah mengunci tempat ke enam klassemen. Milan tidak dapat lagi memburu pencapaian point AS Roma karena sekarang ini Gianluigi Donnarumma serta teman-teman ketinggalan empat angka.

Ini sebetulnya sedikit memperberat Milan. Karena finish ke enam membuat mereka harus memainkan set penyisihan untuk dapat tampil di babak group Liga Eropa 2020-2021. Dalam kata lain, di September 2020, Milan akan memainkan banyak laga.

Situasi itu dicemaskan akan mengganggu fisik pemain. Seperti diketahui, sebab ada epidemi Virus Corona (Covid-19), karena itu pertandingan 2019-2020 pernah dibatalkan serta sekarang mereka sedang dicari waktu untuk mengakhirinya.

Disamping itu, pada awal September 2020, pertandingan akan diawali lagi. Dengan demikian, karena itu beberapa pemain cuma akan mendapatkan waktu istrihat (berlibur) yang benar-benar singkat.

Dengan agenda yang padat ini, Milan sendiri telah memutuskan jika mereka cuma akan memberikan waktu semasa tiga minggu pada beberapa pemainnya untuk liburan. Walau demikian, Pioli masih optimistis teamnya bisa memberi yang paling baik.
“Waktu tiga minggu yang bisa menjadi berlibur sebelum bergabung kembali lagi tidak beralih, bila start kejuaraan (2020-2021) dilakukan konfirmasi untuk 12 September. Jelas jika kami lakukan persiapan, itu bisa menjadi September yang berat,” tutur Pioli pada Sky Sports, Jumat (31/7/2020).

“Masalahnya kami akan mainkan tiga laga penyisihan (Liga Eropa) serta tiga laga Liga Italia. Team mulai terlatih bermain terus-terusan. Saya pikirkan lebih bagus bermain dibanding lakukan latihan beberapa minggu,” sambungnya.
“Itu tidak jadi permasalahan. Bila kami hindari set penyisihan jelas itu bisa menjadi awal yang semakin tenang, tapi kami tetap siap. Saya tidak memikir kami akan mengganti persiapan, entahlah itu finish di tempat ke-5 atau ke enam,” tandas bekas pelatih Inter Milan itu.

Sebetulnya Milan masih berpeluang untuk dapat berhasil lolos langsung ke babak group Liga Eropa 2020-2021. Triknya ialah bila AS Roma sukses memenangkan Liga Eropa musim ini. Sebab, dengan demikian Roma akan tampil di Liga Champions musim depan. Hingga, slot tempat ke-5 yang semestinya jadi punya Roma, dikasih ke Milan.