Bertahan di Juventus, Ronaldo Ambil Peran saat Penunjukan Pirlo sebagai Pelatih

Bertahan di Juventus, Ronaldo Ambil Peran saat Penunjukan Pirlo sebagai Pelatih

Bertahan di Juventus, Ronaldo Ambil Peran saat Penunjukan Pirlo sebagai Pelatih

Bertahan di Juventus, Ronaldo Ambil Peran saat Penunjukan Pirlo sebagai Pelatih

kumpulan agen sepak bola terlaris dan terpercaya – 

Ahli transfer Juventus, Gianluca Momblano, menjelaskan Cristiano Ronaldo mengambil peranan dalam pemilihan Andrea Pirlo untuk pelatih Bianconeri –julukan Juventus. Dalam pernyataan Momblano, presiden Juventus Andrea Agnelli sampai berunding dengan Cristiano Ronaldo sebelum mempercayakan pekerjaan juru strategi sang Nyonya Tua pada Pirlo.

Pada Sabtu 8 Agustus 2020 pagi hari WIB, Juventus didepak Olympique Lyon di set 16 besar Liga Champions 2019-2020. Walau agregat imbang 2-2, Juventus kalah agresivitas gol tandang dari Les Gones –julukan Lyon.

Selesai laga, Agnelli lakukan peringatan pada barisan di badan sang Nyonya Tua. Pria yang memegang untuk presiden Juventus semenjak 2010 itu akui akan lakukan penilaian.

Betul saja, beberapa saat sesudah ucapannya di atas, Agnelli mengeluarkan pelatih Juventus waktu itu, Maurizio Sarri. Sesudah Sarri dikeluarkan, beberapa nama calon pelatih Juventus juga banyak muncul.

Dari mulai Mauricio Pochettino, Simone Inzaghi, Gian Piero Gasperini sampai Zinedine Zidane. Tetapi, bukan beberapa nama di atas yang diambil, tetapi figur Andrea Pirlo.

Pirlo masih hijau di dunia kepelatihan. Pria 41 tahun itu belum mempunyai pengalaman jadi pelatih, baik team senior atau junior. Serta, lisensi kepelatihan Pirlo (A UEFA), cuma cukup untuknya mengatasi club Serie C, atau jadi asisten pelatih di team Serie B

Ditengah-tengah pemilihan Pirlo, info kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus berembus kencang. Ronaldo kencang dikabarkan akan meneruskan profesi bersama-sama Paris Saint-Germain (PSG).

Tetapi, dalam pandangan Momblano, Ronaldo akan bertahan di Juventus. Ditambah, Ronaldo turut peran dalam pemilihan Pirlo untuk juru strategi sang Nyonya Tua.

“Kebimbangan ada atas hari esok Cristiano Ronaldo di Turin. Tetapi, saya percaya dia 100% bertahan di Juventus. Serta, Ronaldo dikasih tahu langsung oleh Agnelli saat ingin menunjuk Pirlo untuk pelatih,” kata Momblano mencuplik dari Juvefc,” Rabu (12/8/2020).

Awalnya, Agnelli memberikan verifikasi jika Ronaldo bertahan di Juventus. Hal tersebut memperjelas Ronaldo siap jadi sisi dari project baru Juventus di bawah instruksi Pirlo.