Dear PSSI, Jangan Lupakan Timnas Indonesia Senior Ya

Dear PSSI, Jangan Lupakan Timnas Indonesia Senior

Dear PSSI, Jangan Lupakan Timnas Indonesia Senior

Dear PSSI, Jangan Lupakan Timnas Indonesia Senior Ya

Kumpulan Agen Judi Bola Online Terbaik – Tim nasional Indonesia U-19 kembali jadi fokus perhatian. Di lain sisi, ada Tim nasional Indonesia senior yang telah lama tidak sempat bergabung atau mengadakan latihan kembali.
Tim nasional Indonesia sudah tidak berhasil di Kwalifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Garuda telah kalah 5 kali beruntun untuk set group.

Telah tidak ada kesempatan untuk bisa lolos kembali ke Piala Dunia 2022. Tetapi, PSSI sempat juga mengungkapkan keinginannya supaya Tim nasional Indonesia selalu raih hasil optimal di tersisa kwalifikasi untuk melakukan perbaikan rangking FIFA.

Minimal masihlah ada 3 laga kwalifikasi yang perlu ditempuh Tim nasional Indonesia. Pertama kali berkunjung ke Thailand, lalu melayani Uni Emirat Arab, serta paling akhir mengunjungi basis Vietnam.

Sama seperti yang disampaikan PSSI, hasil 3 laga itu dapat mengubah rangking Indonesia dalam ranking FIFA. Sekarang ini Indonesia telah lama tidak bergerak dari rangking 173.

Status itu sudah dihuni Indonesia semenjak kalah 0-2 dari tuan-rumah Malaysia, 19 November 2019. Semenjak waktu itu, Indonesia tidak sempat mainkan laga kembali sebab penangguhan tersisa pertandingan kwalifikasi, keadaan COVID-19, serta diperburuk tidak sempat mengadakan pertandingan eksperimen.

Janganlah lupa jika laga eksperimen di interval internasional dapat juga jadi gelaran untuk raih point serta melakukan perbaikan ranking FIFA. Sayang, Tim nasional Indonesia kalah fokus serta tidak punyai jadwal untuk interval internasional Oktober kemarin.

Perhatian seakan tercurahkan semuanya ke Tim nasional U-19 yang tengah siap-siap ke Piala Asia U-19 serta Piala Dunia U-20 2021. Tidak salah memburu prestasi untuk team umur muda, tetapi prestasi team senior selalu yang akan dihitung di tingkat dunia.

Kecuali tersisa Kwalifikasi Piala Dunia, masihlah ada jadwal Piala AFF 2020 yang diundur ke tahun 2021. AFF sudah memutuskan jika gelaran 2 tahunan itu akan diadakan untuk 11 April-8 Mei 2021.

Lalu apa kata PSSI masalah Tim nasional Indonesia senior?

PSSI memberi respon berkaitan kosongnya agenda Tim nasional Indonesia untuk interval internasional. Mereka janji akan mengusahakan untuk kumpulkan Tim nasional Indonesia kembali.

“Kami telah rapat dengan Shin Tae-yong (pelatih Tim nasional Indonesia), beliau kembali buat roadmap terkini sebab Tim nasional senior selalu terkait dengan Tim nasional U-19,” kata Eksekutor Pekerjaan (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi ke reporter.

PSSI mengaku jika fokusnya sekarang ini ialah Tim nasional U-19. Sekarang ini mereka juga tengah mengatur posisi latihan di luar negeri untuk Pemfokusan Latihan kelanjutan Garuda Muda.

Belanda jadi tujuan penting opsi PSSI buat Tim nasional U-19. PSSI menyaratkan jika kejelasan posisi baru latihan Tim nasional U-19 terkait dengan jadwal Tim nasional Indonesia.

Tidak diterangkan selengkapnya tujuan itu. Apa Tim nasional Indonesia akan dilibatkan di posisi baru buat Tim nasional U-19. Atau apa jadwal Tim nasional Indonesia baru ditetapkan sesudah kejelasan jadwal Tim nasional U-19

“Semoga dalam 1-2 hari ada keputusan agenda TC Tim nasional senior. Berkenaan info TC tim nasional U-19, kami masih menanti dari beberapa negara untuk kelanjutan Tim nasional U-19. Ini terkait dengan Tim nasional senior kita,” sebut Yunus Nusi.

Interval internasional akan kembali lagi tiba untuk 11-19 November kedepan. Ada gagasan jadwal buat Tim nasional Indonesia senior untuk November kelak, PSSI?