Persiapan Piala Dunia U-20, PSSI-Kemenpora Masih Tunggu Arahan FIFA

Persiapan Piala Dunia U-20, PSSI-Kemenpora Masih Tunggu Arahan FIFA

Persiapan Piala Dunia U-20, PSSI-Kemenpora Masih Tunggu Arahan FIFA

Persiapan Piala Dunia U-20, PSSI-Kemenpora Masih Tunggu Arahan FIFA

Daftar Agen Casino Online Terpercaya – Berkaitan penyiapan Indonesia mengadakan Piala Dunia U-20 2021, PSSI-Kemenpora masih menanti instruksi FIFA. Apa lagi selama ini FIFA belum tiba ke Indonesia.
Indonesia hanya punyai tersisa waktu seputar lima bulan untuk menyiapkan diri. Di satu segi, sedikit promo yang dikerjakan Indonesia karenanya jadi hak penuh FIFA sebagai pemilik acara.

Tidak itu saja, enam venue Piala Dunia U-20 masih tetap simpang siur. Semestinya FIFA tiba ke Indonesia pada Maret lalu untuk memeriksa 10-11 calon venue dan memutuskan enam venue opsi mereka.

Sebab FIFA tidak juga tiba, pemerintahan mau tak mau menunjuk enam venue opsi mereka. Tentang hal enam venue itu ialah Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno, Gelora Sriwijaya, Sang Jalak Harupat, Manahan, Gelora Bung Tomo, dan Kapten I Wayan Dipta.

Walau demikian, Indonesia telah mengawali penyiapan mengadakan Piala Dunia U-20 2021 dengan membuat kepanitiaan Piala Dunia (INAFOC) yang terbagi dalam elemen pemerintahan (bermacam kementerian) dan PSSI. Pemerintahan konsentrasi dibagian penyiapan sesaat PSSI kebagian pekerjaan menyiapkan Tim nasional Indonesia U-20.

“Piala Dunia berlainan dengan Asia Games. Jika OCA (Dewan Olimpiade Asia) itu memberi wewenang penuh ke INASGOC (Komite Asian Games Indonesia),” kata Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto ke reporter.

“Kami ingin promo seperti apakah atau berapakah bujetnya itu kan terserah waktu Asian Games. Untuk Piala Dunia itu berlainan, semua materi komunikasi harus memperoleh approval dari FIFA,” katanya menambah.

Sekarang tampil rumor Piala Dunia U-20 2021 tidak berjalan sama gagasan. Apa lagi, Piala Dunia U-20 rupanya tidak masuk ke kalender sah FIFA untuk tahun 2021.

Walau sebenarnya, kejuaraan barisan umur yang lain seperti Piala Dunia U-17 Wanita sampai Piala Dunia U-20 Wanita terpajang di situ. Tidak ada info sah dari FIFA apa Piala Dunia U-20 2021 akan berjalan sama agenda pada 20 Mei-12 Juni.

Atas keadaan itu, lumrah bila PSSI sampai Pemerintahan mengatakan jika agenda Piala Dunia masih sama gagasan. Informasi dari FIFA juga benar-benar dinanti.

“Piala Dunia U-20 masih on-schedule sepanjang tidak ada surat dan pengakuan sah dari FIFA,” kata Eksekutor Pekerjaan (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi.

“Sejauh tidak ada perombakan (agenda Piala Dunia U-20) dari FIFA, seperti instruksi Pak Menteri (Menpora, Zainudin Amali) show must go on, perbaikan lagi berjalan,” papar Gatot masalah Piala Dunia U-20 2021.